Minggu, 30 September 2012

Gandeng Gerakan Nurani Nusantara, Himpunan Pemuda Palembang Targetkan Bentuk 5000 Kader Anti Narkob


Gerakan Nurani Nusantara (GANN) bekerjasama dengan Himpunan Pemuda Palembang (HPP) mengadakan Pembekalan Motivasi bertema "Hidup Positif Bermakna Untuk Sesama," yang diikuti oleh 350 peserta di Graha Sriwijaya Hotel Palembang. Ketua Dewan Pembina HPP H. Kemas Firdaus Hikmi mengapresiasi metode pembekalan yang dilakukan oleh GANN, "Kami melihat, bahwa upaya yang dilakukan oleh Gerakan Nurani Nusantara merupakan upaya yang cerdas, karena melakukan sosialisasi dengan menggunakan metode yang menggali dan menguatkan motivasi untuk hidup positif dan bermakna untuk sesama," Ujarnya saat memberi sambutan dalam acara pembekalan tersebut, Sabtu (29/9).
Ia pun berterimakasih kepada GANN yang telah bersedia bergandengan tangan dengan HPP untuk membentuk generasi muda palembang yang bertakwa, hidup positif dan bermakna besar untuk sesama sesuai dengan visi dan misi dari HPP itu sendiri.
"Dengan menggandeng GANN, Himpunan Pemuda Palembang bertekad untuk membentuk 5000 kader anti narkoba di Kota Palembang sampai akhir tahun ini, yang diawali dengan pembentukan 1000 kader pada bulan ini," Ujarnya dalam acara yang dihadiri oleh para Pembina dan Pengurus Yayasan Pembinaan Anak Cacat Palembang, Pimpinan dan Para Guru berbagai sekolah di Palembang baik dari sekolah luar biasa, SMA dan SMK, Para mahasiswa berbagai Universitas di Palembang dan Pimpinan, Pengurus serta anggota Himpunan Pemuda Palembang.
Training ini bukanlah training pertama yang dilakukan oleh GANN di Palembang, sebelumnya minggu lalu GANN dan HPP Juga mengadakan pembekalan serupa di YPAC Palembang yang diikuti Dewan Pembina, Pengurus dan Staff Pengajar yang berjumlah 100 peserta. "Penyalahgunaan narkoba diseluruh nusantara saat ini telah berada dalam taraf yang sangat mengkhawatirkan, upaya Pemerintah, POLRI dan BNN untuk menanggulanginya terus dilakukan, namun penyalahgunaan narkoba terus meluas. Bahkan ditengarai ramainya tawuran antara sekolahan yang terjadi di Jakarta dan berbagai tempat di Indonesia dipicu oleh penyalahgunaan narkoba dan minuman keras dikalangan pelajar," Ujar Ketua Umum GANN M. Fariza. Y. Irawady.

"Kami meyakini bahwa upaya penanggulangan penyalahgunaan narkoba, bukan saja harus dilakukan oleh Pemerintah, namun harus dilakukan oleh semua komponen masyarakat," Ujarnya. Oleh karenanya GANN akan terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk terus menyebarkan kesadaran akan bahaya dari penyalahgunaan narkoba.
Ia pun mengapresiasi dari HPP yang akan membentuk 5000 kader hingga akhir tahun ini, "Para kader ini yang nantinya akan menularkan semangat dan motivasi dilingkungannya, bukan saja agar tidak terlibat narkoba, namun juga agar hidup positif dan bermakna untuk lingkungannya," Ujarnya.

sumber : Gandeng Gerakan Nurani Nusantara, Himpunan Pemuda Palembang Targetkan Bentuk 5000 Kader Anti Narkoba

Tidak ada komentar: